Teknik SEO Terbaik 2020 untuk Meningkatkan Posisi dan Pengunjung Blog

Teknik SEO Terbaik 2020 untuk Meningkatkan Posisi dan Pengunjung Blog
Mempunyai blog yang bisa berada di halaman awal mesin pencarian seperti Google tentunya akan mendatangkan keuntungan besar seperti meningkatnya pengunjung blog. Bisa pengunjung blog sudah banyak, Anda bisa mendapatkan penghasilan lewat iklan yang bisa dipasang didalamnya. 

Nah, Anda bisa dengan mudah meningkatkan rangking blog yang dipunyai pada search engine dengan SEO (Search Engine Optimization). dalam dunia SEO, terdapat beberapa teknik paling ampuh yang mampu dengan cepat meningkatkan ranking posisi dan pengunjung blog. 

Anda bisa menerapkan berbagai teknik tersebut secara pribadi tanpa harus menggunakan jasa SEO sehinga lebih hemat dan praktis lagi. Cukup Anda pahami terlebih dahulu berbagai teknik yang ada sebelum melakukannya.

Dari sekian banyak teknik yang ada, berikut adalah tiga teknik terbaik SEO untuk meningkatkan posisi blog di search engine dan meningkatkan pula pengunjung dari blog tersebut:

#1 Mempunyai Artikel yang Berkualitas dan Lengkap

Teknik pertama SEO untuk blog yang dipunyai adalah memastikan sudah mempunyai artikel yang berkualitas dan lengkap. Tidak dapat dipungkiri lagi bila postingan artikel menjadi salah satu faktor utama penentu SEO. 

Pasalnya bila artikel yang ada didalam blog sudah berkualitas akan terindeks dengan baik oleh mesin pencarian dan disukai oleh para pengunjung blog pula. Nah, untuk membuat artikel yang baik dan berkualitas didalam blog, 

Anda bisa membuat tulisan yang jelas, lengkap, detail, disertai gambar, foto, video dan hal lainnya yang membuat isi blog menjadi menarik.

#2 Memilih Desain Template atau Tampilan yang Cepat, Ringan dan Fast Loading

Salah satu faktor SEO blog yang sudah terbukti adalah desain template atau tema yang cepat, fast loading dan ringan. Anda bisa membuktikan bahwa pastinya blog yang terdapat di perngkat atas memenuhi faktor yang satu ini. 

Untuk itlah Anda harus memilih desain atau template yang tepat yakni yang ringan, cepat dan fast loading. Agar memudahkan Anda melakukan teknik yang satu ini, bisa dicek terlebih dahulu kecepatan dari blog yang dipunyai dalam GT Metrix. 

Selain itu, bisa juga mencari di Google mengenai tema wordpress paling cepat bagi blog wordpress, sedangkan untuk blogger bisa mencari dengan kata kunci template blogger paling cepat.

#3 Linkbaiting: Internal, Eksternal, Backlink

Linkbuilding atau yang lebih dikenal dengan link baiting merupakan proses pembuatan tautan internal eksternal link pada postingan yang ada pada blog. Internal link ini adalah tautan ke postingan lainnya yang terdapat di blog yang Anda punyai. 

Sementara eksternal link adalah tautan yang ada di blog milik orang lain seperti menjadi tambahan data. Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas dari media sosial dengan memasukkan alamat url dari blog ada di profil media sosial tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Teknik SEO Terbaik 2020 untuk Meningkatkan Posisi dan Pengunjung Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel